Minggu, 30 Agustus 2009

Puisi : sahabat sejati

SAHABAT SEJATI

Saat kau tak ada
aku sedih
jika kau hadir
waktu terasa indah

kau selalu ada jika ku butuh
aku putih
jika kau putih
wahai sahabatku


peganglah pundakku
jika kau bersamaku
jangan pernah lepaskan
jika diriku mulai lelah

aku s'lalu membanggakanmu
akan arti persahabatan
kau juga selalu menyanjungku
dengan seribu kata mutiara

Rabu, 26 Agustus 2009

Gallery

Suasana pertigaan bulu - tuban pada pagi hari (27/08/2009) di bulan
ramadhan terlihat lenggang

Gallery

Suasana pertigaan bulu - tuban pada pagi hari (27/08/2009) di bulan
ramadhan terlihat lenggang

Selasa, 25 Agustus 2009

Puisi : anugerah cinta

ANUGERAH CINTA

Cinta adalah anugerah
Bukan paksaan semata
Cinta datang untuk di kasihi
Karena dia dari illahi

Kau datang untuk semua
Tapi aku ada untukmu
Cinta bagai sutera
Lembut bila di sentuh


Cinta adalah mahkota hati
Tenang bila bersama
Sakit ketika di khianati
Tapi,Cinta itu amanah

Puisi : sepenggal doa

SEPENGGAL DOA

Pada malam-Mu
Ku tengadahkan kedua tanganku
Ku mohon pada-Mu
Dengan nada tak berseru

Sepenggal doa
Aku berharap
Menyebut nama-Mu Tuhan
Maha penyayang


Tetesan air mataku
Membuatku terharu
Akan semua itu
Kaulah tempat ku sujud

Meminta . . .
Akan semua cita-cita
Karna Engkaulah
Maha segalanya

Jumat, 21 Agustus 2009

Puisi : senja hari

SENJA HARI


awan merah menggantung di ufuk barat
kawanan burung pulang ke sarang
berkas sinar mentari menghilang
awan gelap pun mulai datang


wajah bulan mulai tampak seri
arah angin berganti
daun-daun tidur mengatup
terdengar suara ayatmu


sorotan lampu mercusuar
mulai menuju ke segala arah
pertanda hari mulai gelap
tapi ku tetap bertahan

Selasa, 18 Agustus 2009

Puisi : apa guna cinta

APA GUNA CINTA?
Cinta buka kebahagian
Dia membuat kepedihan
Kian lama menjadi luka
Luka yang membekas lama


Bahagia bukan dari harta
Harta bukan jaminan hidup tentram
Ketentraman dari hati
Hati yang bahagia raga dan jiwa

Hati yang luka
Membuat kita merana
Luka cinta
Membuat kita lupa jiwa

Apa arti ikatan cinta
Walau hanya mencari harta
Apa guna cinta
Jika menimbulkan sengsara

Puisi : ramadhan-Mu

RAMADHAN-MU

Manusia hidup penuh dosa
Pada-Nya ku bertaubat
Tiga puluh hari lamanya
Hawa nafsu ku tahan

Di bulan ramadhan-Mu
Ku kumandangkan ayat-ayat Mu
Ku sujud pada sepertiga malam-Mu

Anugerah-Mu ku tunggu
Dari langit ke tujuh
Kau turunkan rahmat-Mu
Lailatul qodar,tiada tahu
Kapan kau berikan pada hamba-Mu

1001 pintu langit terbuka
niscaya kau sebarkan hidayah
Alangkah tak terhitunglah
Nikmat yang Engkau tebarkan

misteri rumah jombok

MISTERI RUMAH JOMBOK

hey..kali ini aku akan mengulas tentang misteri di balik rumah
menghadap ke utara.

Mungkin sedikit bingung ya..tapi,ini lain teman menurut warga
dk.jombok(bukan jatirogo)desa sembungin-bancar,kemana arah rumah kita
menghadap itu mempunyai arti tersendiri.Mereka mempercayai konon rumah
yang baik terhindar dari mara bahaya dan dilimpahkan rizqinya adalah
yang menghadap utara.Karena arah utara sendiri bagi mereka kiblat yang
mampu menolong dan melindungi yaitu lelehur (danyang,jawa:red).Memang
tempat danyang itulah berada di sebelah utara oleh karena itu mereka
mengeramatkan arah itu.

Menurut berbagai narasumber disana menyatakan bahwa penduduk yang
berjumlah kurang lebih 100KK masih menganut paham animisme walaupun
agama mereka islam..dari satu diantara 100 menghadapkan rumahnya ke
selatan,mungkin penasaran..dan bisa di ingat peristiwa "anak sapi yang
mirip dengan manusia"karena sangat penasaran saat banyak masyarakat
yang mencibir dia..namun sejak kejadian tadi yang menimpa hewan
peliharaannya,belia merubah arah rumahnya.serta kejadian yang menimpa
gadisnya meski telah tiada.

Memang warga jombok ini mempercayai "gugon tuhan" yakni mengagungkan
tuhan,namun tuhan disini tak lain danyang.Namun kita sebagai umat
beriman harus tetap mengesakan tuhan.Realita letak desa ini di
kemiringan kira-kira 30derajat dan tanah berada pada ketinggian 20 m
dpl itu pendapat kami (admin) kenapa mereka menghadapkan rumahnya ke
utara.
sekian dulu..jalan-jalan kita di dk.jombok sampai ketemu di daerah
selanjutnya..(dari berbagai sumber,2009)

Minggu, 16 Agustus 2009

broken heart

BROKEN HEART
By : bagosh_hanz
editor : fieyanh_boy
Waktu terus berputar,bel tanda pulang pun berbunyi anak-anak dari
kelas 1 sampai 3 berhamburan keluar dari kelasnya masing-masing.Titu
segera pulang,didepan pintu gerbang,dia bertanya pada sahabat dekatnya
Tata yang bernama Frida.

"Da,..kamu kok sendirian,tidak sama Tata,apa dia tidak masuk?"tanya Tito
"oh,Tata,tidak masuk hari ini,tadi dia titip surat izin padaku"jawab Frida
"memang ada apa sih kok nanya Tata segala?"tanya Frida penasaran
"aku mau kenalan,kamu bisa bantu aku?"pinta Tito
"baiklah"jawab Frida
Waktu pun berlalu.Tito masih menunhu saat yang tepat untuk berkenalan
dengan Tata.Pada hari Rabu Tito berangkat tidak seperti biasa,dia
berangkat lebih awal dari teman-temannya dan dia menunggu gadis pujaan
hati datang.Tak menyangka Tata masuk kekelas Tito,hati dia tidak
karuan..Tata pun menyapa dan bertanya:
"mas kamu teman sebangkunya Gayuh kan?"
"benar"jawab Tito
"tolong ini berikan ke Gayuh ya!"kata Tata berharap
"ok!tapi aku belum kenal kamu,siapa namamu?tanya Tito
"Tata,kamu Siapa"tanya Tata balik
"Tito,senang bisa berkenalan dengan kamu"sahut tito
setiap hari tata berjalan lewat depan kelasnya,ketika dia kagum teman
sebangkunya selalu menegur
"kamu jangan terlalu berharap ma dia" kata Gayuh
tapi dia pun mencoba,suatu ketika tata berjalan lewat Tito
menghentikan langkahnya
"aku minta maaf,aku berharap kamu tidak sakit hati,jika suatu kita
jodoh,pasti akan bersatu"
"aku tinggal dulu yach,semoga kita jadi teman baikku"kata Tata
Tito berdiri menatap Tata berlalu dari depannya,air mata
berlinang,sangat terpukul hatinya.Dia tampak sedih dalam hari-harinya
.
Suatu hari Gayuh datang menghampiri
"gemana nich,?"tanya Gayuh
"di tolak" jawab Tito
"beneran" balik Gayuh
"ya udah aku tidak akan putus asa,aku benar-benar sayang dia"
"ya ku doakan kamu bisa memiliki dia,Tito" tenang Gayuh
"pasti dia belum siap menjalin hubungan" tambah Gayuh
"amieen....,may be,Gayuh"sahut Tito
< sekian >

KARNAVAL SD BULUJOWO

SD BULUJOWO

Gallery

SD MUH 1 BANCAR

KARNAVAL SMP N 1 BANCAR (2009)


KARNAVAL HUT RI Ke 64
SMPN 1 BANCAR

pameran bonsai (2)


PAMERAN BONSAI DAN TANAMAN HIAS
SAKA BAHARI KWARAN BANCAR

Sabtu, 15 Agustus 2009

Tiga Yang Bersahabat

TIGA YANG BERSAHABAT
Di pojok pinggiran kota terdapat perkampungan yang asri dan
damai.Diantara deretan rumah di perkampungan yang terletak di awal
areal kampung.Halaman depan dan samping yang luas tertanam berbagai
bunga dan pohon mangga berjajar seperti pagar.
Dari kejauhan terlihat Sarah sedang menyiram bunga.Namun kedua
kakaknya Toni dan Tino entah kemana.
Waktu terus berjalan,hari semakin sore,angin semilir mengurai
rambutnya tak terasa sudah pukul 17.00 kedua kakaknya pun belum
pulang.

Namun dari dalam rumah muncul teriakan "Sarah,cari kedua kakakmu sudah
setengah 6 sore mereka belum pulang" perintah Ibu.

"Ya,Bu..aku akan cari mereka"seiring hentakan kaki beranjak meninggalkan kebun.
Tak lama kemudian Sarah kembali pulang
"kakak udah pulang,tapi baru nyampek rumah Bigo"sambil membawa handuk
menuju kamar mandi.
Waktu menujukkan pukul 18.00 seiring kumandang adzan maghrib,mereka datang
"Grekk...(suara pintu terbuka)"
"siapa itu..?"teriak ibu dari dapur.
"mungkin,kakak...Bu" sahut Sarah keluar dari k.mandi.
"Ton,..Tino..."tanya Ibu.
"ya, bu..."kata Tino
"Dari mana saja kalian" timpal ibu.
"kak,kamu jgn nyusahin ibu to" sahut sarah sambil menyalakan TV
"Sana cepetan mandi" kata Ibu
(tak lama terdengar suara adzan isya')
"grengg..reng..reng"
"pasti itu ayah"gumam sarah
"assalamu'alaikum.." ucap ayah
"capek yah,tadi kakak nyusahin ibu" adu sarah pada ayahnya
"sekarang dimana mereka?"tanya ayah
"masih mandi lao tidak salah sholat" jawab ibu
"tolong panggil kesini"pinta ayah
"ada apa,yah.. Memanggil kami" kata mereka
"kamu jangan nyusahin ibu ya..? Kalo bermain cepatlah pulang bantu
adik dan ibumu dirumah" suruh ayah
"ya,ayah.. Kami tidak akan mengulangi lagi" sahut mereka berdua
setelah itu Sarah beranjak dari tempat duduknya karena udah puas
melihat kedua kakaknya di peringatkan karena nyusahin.
so guys and girl! Jangan suka nyusahin zaw..
< s e k i a n >

cerpen original fieyanh

Rabu, 12 Agustus 2009

POTRET malam pertigaan bulu

Suasana malam jalan pantura pertigaan bulu persis di depan masjid
jami' baitul atiq desa sukolilo,kec.bancar,kab.tuban

Puisi : merah putih

Merah putih benderaku
Dengan penuh jiwa kepahlawanan
pemuda pemudi bangkit
demi rasa cinta tanah air
merah putih biru tak rela mereka padanya
semangat tinggi
rela berkorban

merobek warna biru
tak takut besi panas memburu
mereka angkat senjata
runcingnya bambu
membuat mereka tak gentar untuk maju
demi merah putih benderaku
indonesia..!!

Selasa, 11 Agustus 2009

mobil tenaga surya


Bagian atasnya dipasang panel surya untuk menangkap energi dan
menyimpannya di baterai yang dapat di gunakan untuk berjalan sejauh
15-25 km..wouw!amazing...
Jika kehabisan tenaga,maka tenaga cadangan akan di keluarkan.Tenaga
itu adalah tenaga manusia.


Di bawah jok penumpang disediakan pedal untuk menggerakkan generator
mesin.Jika penumpangnya merasa capek dan males menggenjot pedal,maka
mobil ini masih dapat berjalan dengan menggunakan bahan bakar minyak
atau ethanol.Diproduksi massal pada tahun 2012,Antro Solo akan dijual
dengan harga sekitar $20.000

Puisi : lentera harapan

LENTERA HARAPAN
Waktu siang berganti malam
Bulan sabit menampakkan wajah berseri
Cahaya bintang bersinar
Berpendar ke seluruh penjuru angkasa


Sorotan matamu menatap ke langit biru
Tepat pada sebuah rasi bintang
Gubuk penceng kah dia...
Scorpio kah dia...




Hati kecil bertanya - tanya
Kata - kata harapan terlontar
Ketika bintang jatuh terlintas di depan matanya
Serasa menemukan sebuah jawaban

Puisi : semangat hidup

SEMANGAT HIDUP
Saat kita melangkah
Berjalan dari pintu estafet terakhir
Halangan rintangan telah sirna
Tinggal harapan untuk masa depan


Seiring tetesan embun pagi
Menghiasi rumput dan dedaunan
Ku buka jendela dunia
Ku sambut harapan baru


Tataplah kedepan dengan kedua matamu
Asa menantang jiwa ragamu
Waktu mengiringi kamu
Dalam meniti sebuah harapan


Ketika mata terlelap lelah
Ku sandarkan semangat hidup
Demi merangkai strategi di hari berikutnya
Semangat berkobar bagai bara api


Kobaran semangat terus menyala
Getarn yang mengalir bagai air sungai
Dari mata air menyusuri sampai muara keberhasilan

Puisi : teka teki cinta

TEKA - TEKI CINTA
Apa arti sebenarnya dia?
Cinta tak bisa disebut kasih sayang
Kasih sayang bukan harta benda
Tapi cinta kadang dikenal harta benda

Harta benda membuat buta
Maka,cinta membuat seseorang buta

Cinta adalah ikatan dua hati
Ikatan bukan arti selalu bersama

Itulah cinta sulit dimengerti
Apa yang sebenarnya tersembunyi di dalamnya
Cinta adalah Teka - teki maya
Teka - teki maya tak mudah menjawabnya

Puisi : secarik kertas harapan

SECARIK KERTAS HARAPAN
Ketika jari - jari manis menari dalam selembar kertas
Menorehkan asa yang ada dalam hati
Tercurah dari pikiran dan angan - angan
Gerak pena berjalan cepat

Redupnya lentera menyinari
Menemani dia dalam kegelapan malam

Secarik kertas penuh dengan tulisan
Sebuah kata yang tersusun rapi
Membentuk kalimat harapan jiwa yang terdalam
Aku ingin membuktikan kebenaran

1001 harapan siap dia rengkuh
Berjalan...
Demi tercapainya cita - cita
Bukalah jendela dunia
dan,gapailah keberhasilan

Puisi :coretan syair harapan

CORETAN SYAIR SEDERHANA
Ku teteskan tinta penaku
Ku tuliskan kata - kata indah
Tersusun rapi dalam kalimat
Berbaris membentuk bait nan eksotis


Jiwa ku terhanyut dalam sajakku
Tak terasa angin malam menusuk pori - poriku
Hawa dingin menyerangku tiada henti
Tapi gerak penaku tak mau berhenti

Mataku terpaku menatap lelah
Ujung runcing penaku
Yang tak habis waktu
Mengukir suatu syair lugu
(by : andhika nur afian_july '09)

close of nature

CLOSE OF NATURE
Berikan perhatian lebih kepada alam karena bumi adalah rumah tinggal
kita,marilah kita rawat dengan langkah sederhana :
1.Buang sampah pada tempatnya
Slogan ini selalu hadir menghiasi di dinding fasilitas umum,tapi
sayangnya kalimat itu hanya tinggal slogan semata,banyak orang yang
membacanya tapi tidak melakukannya.



2.Hemat listrik,air dan bahan bakar
Sumber energi ini sewaktu-waktu bisa hilang atau habis,untuk itu
hematlah menggunakannya!hemat listrik sesuai kebutuhan.matikan
perangkat elektronik yang tidak perlu.pakai air secukupnya.

3.Hijaukan lingkungan
Lingkungan yang sejuk dan nyaman harapan banyak orang.ciptakan dengan
melakukan penghijauan di lingkungan sendiri.Tanaman hias kecil yang
tertata rapi di pot ataupun di halaman rumah akan menyegarkan setiap
memandang.ayo,mulailah dari sekarang untuk menjaga lingkungan kamu!

4.Uji emisi Ramah Lingkungan
Bagi pemilik kendaraan bermotor,jangan bosan-bosan mengecek emisi gas
buangan dari kendaraan bermotor kamu.berhematlah dengan bahan bakar
dan cek selalu mesin mobil atau motor.oh ya,biar nggak membebani
polusi bagai bumi,pilih tranportasi alternatif dengan besepeda untuk
jarak pendek..asyik dan menyegarkan.

5.Daur Ulang
Ada cara agar kamu bisa menggunakan barang-barang bekas dengan lebih
bermanfaat.Yang dibutuhkan hanya kreativitas dan usaha untuk
mengubahnya jadi berguna,sipp..khan?selain menjadi benda cantik juga
bisa memberikan tambahan penghasilan.

Dadung awuk

DADUNG AWUK
Alow saya akan paparkn cerita sejarah di kota tuban..what are know
about "dadung awuk"?apa itu... Mungkin dalam hati anda pasti kebayang
sama dadung yang di jual di pasaran.tentu tidak,ini bukan sembarang
dadung.Dadung ini merupakam nama suatu tempat di daerah desa
ngepon,kec.jatirogo,kab.tuban atau tepatnya sebelah baratnya "mbah
Punjul" ini merupakan salah satu tempat yang dianggap keramat warga
sekitar.


Ceritanya,suatu ketika,disebuah hutan di kawasan demak,para ulama
bermaksud mengadakan tasyakuran.namum dari kesekian yang datang,tiada
satu pun yang membawa lauk untuk makan.kemudian salah satu utusan dari
demak disuruh minta lauk ke ampel.sesampainya di ampel,utusan tadi
meminta lauk kepada sunan ampel.tetapi hanya di beri sebuah bumbung
yang belum ketahuan isinya karena manggar bogor.setelah pulang ke
demak di tengah perjalanan berhenti karena berat sekali bumbung yang
dibawa karena penasaran akhirnya utusan tersebut membuka penutup
tadi..wow!!tanpa disangka dan di nyana-nyana,dari dalam bumbung keluar
berbagai macam binatang.si utusan bingung dikejar kesana kemari dengan
membawa seutas dadung,dia berusaha menangkap.

Karena begitu banyaknya binatang yang dikejar,bingung mana yang harus
di tangkap duluan,dan terseok-seok kecapekan si utusan terjatuh dengan
posisi tengkurap("ngawuk"=jawa.red) dan semenjak itu disebut dadung
awuk,konon bebatuan disana menyerupai binatang yang lepas
tadi.sementara bumbungnya menjadi hutan bambu,dan manggar bogor tumbuh
menjadi 3 pohon berada di sekitar tempat tersebut.

Wow..!!emang keren banget orang dulu,kesaktiannya.. Penasaran datang
dan buktikan!
Sampai jumpa dengan cerita mistis di wilayah kabupaten Tuban.

basmalah

Bismillahirrohmanirrohim

Sejak dahulu kala umat manusia berbeda-beda dalam menilai masalah makanan dan minuman mereka,ada yang boleh dan ada juga yang tidak boleh.Lebih-lebih dalam masalah makanan yang berupa binatang.Adapun masalah makanan dan minuman yang berupa tumbuh-tumbuhan,tidak banyak dipersilisihkan.



Dan islam sendiri tidak mengharamkan hal tersebut,kecuali setelah menjadi arak,baik yang terbuat dari Anggur,korma,gandum,ataupun bahan-bahan lainnya,selama benda-benda tersebut sudah mencapai kadar memabukkan.

Begitu juga islam mengharamkan semua benda yang dapat menghilangkan kesadaran dan melemahkan urat serta yang membahayakan tubuh.

Adapun soal makanan berupa binatang inilah yang terus di persilisihkan dengan hebat oleh agama-agama dan golongan.

Kita juga tahu dari hasil pengamatan kita terhadap alam ini,bahwa di ciptanya binatang-binatang itu tidak mempunyai suatu tujuan.Sebab binatang tidak mempunyai akal dan kehendak.

Bahkan secara nalurinya binatang-binatang itu dicipta guna memenuhi(khidmat) kebutuhan manusia.Oleh karena itu tidak aneh kalau manusia dapat memanfaatkan dagingnya dengan cara menyembelih,sebagaimana halnya dia juga dapat memanfaatkan tenaganya dengan cara yang lazim.

Kita pun mengetahui dari sunnatullah (ketentuan Allah) terhadap makhluknya ini,yaitu: golongan rendah biasa berkorban untuk golongan atas.Misalnya daun-daunan yang masih hijau boleh dipotong/dipetik buat makanan binatang,dan binatang di sembelih untuk makanan manusia dan,bahkan,seseorang berperang dan terbunuh untuk kepentingan orang banyak.Begitulah seterusnya.

Dan oleh al'quran disebutkan sebagian binatang yang diharamkan buat orang-orang yahudi itu serta alasan diharamkannya,bahwa diharamkannya binatang tersebut adalah sebagai hukuman berhubung kezaliman dan kesalahan yang mereka lakukan.Firman Allah dalam surat Al-An'am ayat 146 yang artinya:
Dan kepada orang-orang yahudi,kami haramkan segala binatang yang berlaku 1)* dan dari sapi dan domba,kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu,selain lemak yang melekat di pungg keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang.Demikianlah kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka,dan sesungguhnya kami adalah maha besar.
Ket:
1)* yang dimaksud dengan binatang berkuku di sini ialah binatang-binatang yang jari-jarinya tidak terpisah antara satu dengan yang lain,seperti:unta,itik,angsa dan lain-lain.sebahagian ahli tafsir mengartikan dengan hewan yang berkuku satu seperti kuda,keledai dan lain-lain.

Tetapi suatu kenyataan,bahwa mereka telah mengubah hukum Taurat itu,apa yang diharamkan dalam taurat telah dihapus oleh orang-orang nasrani --tanpa dihapus oleh injilnya-- mereka mau mengikuti paulus yang di pandang suci itu dalam masalah halalnya semua makanan dan minuman,kecuali yang memang disembelih untuk berhala kalau dengan tegas itu dikatakan kepada orang kristen:"Bahwa binatang tersebut disembelih untuk berhala".

Paulus memberikan alasan,bahwa semua yang suci halal untuk orang yang suci,dan semua yang masuk dalam mulut tidak dapat menajiskan mulut,yang dapat menajiskan mulut ialah apa yang keluar dari mulut.

Mereka juga telah menghalalkan babi,sekalipun dengan tegas babi itu diharamkan oleh taurat sampai hari ini.

Puisi : true and perfect

TRUE AND PERFECT
Seorang punya kelebihan
Dia pun tak luput kekurangan
Cinta tak hanya memandang sebelah mata..
Harta..
Penampilan..
Rasa cinta ada untuk melengkapi celah kekurangan itu..
Cinta bukan hanya kesenangan jasmani..
Dia diperlukan untuk rohani..
Di jaga..
Di rasakan..
Kekasih adalah amanah dunia..
Cinta adalah singgasana-nya
Dia begitu sempurna
Aku terlena dalam pangkuanNya
Cinta dalam hati tak bisa kita dustai..
Di hindari..
Di khianati..
Tapi perlu di syukuri karunia-Nya
Hidup tanpa cinta tak sempurna
Tapi hidup dengan cinta perlu kebenaran yang sejati..

pantai sowan

WANA WISATA PANTAI SOWAN 
Tak sekilas luar pemandangan objek wisata yang tampak rindang sejuk dipenuhi tumbuhan besar,jalan aspal menuju lokasi wisata.
Tempat terletak 10km dari tugu perbatasan jawa timur-jawa tengah,tepatnya desa bogorejo,kecamatan bancar.
wisata yang memiliki keunggulan pemandangan pantai yang indah,dengan pasirnya yang berkilau kala sinar matahari bersinar,ombak pantai yang tenang membuat pengunjung tertarik untuk snorkling dan surfacing,angin semilir sepoi-sepoi membuat para muda-mudi nyaman duduk bersama.bersihnya lingkungan pantai membuat para pemuda-pemudi terasa dimanjakan,para pedagang di warung-warung kecil menjajakan makanan khas dan minuman air kelapa.setiap hari minggu objek ini tak di lupakan oleh kalangan remaja untuk menghilangkan kepenatan selama sepekan belajar,bekerja,mereka di sana hanya ada yang sekadar berjalan-jalan,duduk-duduk menikmati gerakan perahu-perahu kecil terhempas deburan ombak kecil,karang-karang di pinggir membuat ke-eksotis-an pantai ini merangsang panca indera.selain hari libur WANA WISATA SOWAN tak lekang oleh pengunjung tiap hari tidak kurang dari 5-10 orang mengunjungi tempat wisata kebanggaan kawula muda.

Para muda-mudi luar daerah tak ketinggalan tergelitik untuk merasakan keindahan pantai sowan yang very beautiful scenery.daerah seperti jatirogo,kragan,sarang,dan desa lain dari kecamatan bancar memanfaatkan wisata tersebut untuk acara ngumpul bareng,misalnya bakar ikan,makan-makan bersama.kawula muda menganggap wisata ini sebagai sarana refreshing yang tak lupa untuk di singgahi.

Untuk membuktikan!coba datang di WANA WISATA SOWAN the best place for young man and woman.jangan sampai terlewatkan dalam daftar tempat refreshing Anda.

tuban kota ku

TUBAN MY FUTURE
Tuban kota adipura,dengan kebersihannya..
Tuban penuh wisata misteri religi dan natural.
Aku merasa bangga tinggal dikota ini,kota yang tak cukup luas tapi bermakna,modern,dan nyaman.Kota tuban tempat lahirku di mana aku merasakan kesejukkan udara segar pertama.tempat ku mencari ilmu,selain itu tuban adalah kota industri menengah dan besar,banyak pabrik dan perusahaan didirikan di bumi ronggolawe tercinta.
Ke depan mereka membutuhkan SDM (sumber daya manusia) yang bermutu dari putra-putri Tuban untuk menjadikan kota ini harum.marilah kita para pelajar untuk semangat dalam menuntut ilmu demi masa depan kita,bangsa kita,negara kita,khusus untuk kota kita yang tercinta.Selain dari segi modernisasi budaya Tuban memiliki objek-objek wisata yang tak kalah menarik,dari arah barat perbatasan jatim-jateng,terdapat wana wisata pantai sowan,kemudian gua akbar,makam sunan bonang,masjid agung Tuban,pemandian bektiharjo,dan masih banyak tempat lain yang tak perlu di ragukan lagi keunggulan,keindahannya yaitu pantai boom,serta terminal bus dan wisata yang luas terletak di pinggir pantai yang cukup indah di lihat panca indera.

Tuban pun memiliki bangunan klenteng terbesar se-Asia tenggara,penuh dengan kekuatan alam dan magis tinggi,para wisatawan domestik dan luar kota pun tak segan untuk keliling menikmati kota tuban,mereka takjub dengan tempat-tempat yang di anggap keramat oleh masyarakat setempat.

Dari sisi perdagangan atau investor,di Tuban telah banyak didirikan swalayan atau pusat pertokoan,para wisatawan juga disediakan berbagai restoran dan tempat-tempat makan khas kota tuak ini,sungguh bangga untuk masa depanku kota yang terbanggakan semaju sejalan dengan kemajuan iptek dan sumber daya manusia yang berkualitas.

Buktikan! bahwa kita sebagai warga Tuban bisa membuat Kota ini semakin JAYA,aman,dan nyaman..

Puisi : tresno

Tresno Mung Kanggo SeliraMu
Ku mung tresno karo awakmu,seprene ugi tresno ku karo seliramu,tresno wes gawe loro lan cidro marang atiku..kang tulus seneng karo awakmu.. Nganti mati loro atiku tetep ora iso ilang..
Aku linglung bingung dalan endi kang kudu tak liwati kanggo milih tresno mu kanggo beda sawijine dhewekne prihatin karo aku..nanging tresno mu mung palsu.. Omonganmu gawe atiku loro..sewu ati wez tak takoni..sewu kuto wez tak liwati nanging namung seliramu kang koyo ngene..

Link Banner Exchange


Photobucket





cara pemasangan link anda secara otomatis :
1. masukan nama anda di kolom name (example: andhkia)
2. masukan alamat blog anda di kolom URL (example: http://putra-pantura.co.cc)
3. tekan ENTER
secara otomatis link anda akan ditampilkan.